How To : Update Zenfone 5 to Lollipop

Asus telah merilis update untuk sistem operasi terbaru yaitu Lollipop untuk Zenfone 5 sejak 14 Agustus 2015 kemarin, tetapi kami lihat masih banyak user yang kesulitan untuk meng-update sistem mereka. Bahkan, tidak sedikit yang mengalami kegagalan dan menyebabkan handheld bricked. Berikut ini kami sediakan link, dan langkah step-by-step untuk meng-update zenfone anda ke sistem operasi versi terbaru.

*note :
  1. Pastikan firmware berada pada versi V2.22.40.53 atau V2.22.40.54 (dapat dicek di Setting>About>Software Information>Build Number).
  2. Jika belum, anda dapat meng-updatenya menggunakan aplikasi “System Update” atau mengupdatenya secara manual pada link berikut.
  3. Proses update dari versi KitKat menjadi Lollipop akan memakan waktu yang cukup lama, sebaiknya pastikan baterai penuh sebelum melakukan operasi update.
  4. Untuk menghindari kehilangan data pada saat proses update disarankan untuk mem-backup isi memory pada memory internal dan mencabut memory external (SD Card).
  5. Mengupdate handheld yang sistemnya sudah diacak-acak (Root, Unlock Bootloader, Bootanim customization, dll) sangat tidak di sarankan, karena dapat mengakibatkan kegagalan pada saat update dan dapat menyebabkan bricking. Apabila anda ingin mengupdate handheld anda, kembalikan sistem handheld menjadi sistem pabrikan yang belum diacak acak atau selain itu Do With Your Own Risks.



Langkah :

  1. Download file update diatas.
  2. Menggunakan kabel data, pindah atau copykan file diatas kedalam memory internal. (walaupun file berbentuk .rar, tidak perlu anda ekstrak)

  3. Setelah anda mencabut kabel data dari PC/Handheld anda, akan muncul notifikasi terdeteksinya file update pada memory, untuk melanjutkan tap saja “Ok”.

  4. Handheld anda akan restart dan memasuki proses update sistem, yang perlu anda lakukan hanya duduk manis dan biarkanlah handheld anda bekerja sendiri J. (Proses update ini memakan waktu yang cukup lama (dapat lebih dari 30 menit), letakkan saja handheld anda pada suatu tempat dan jangan paksa untuk mematikannya pada saat proses update, atau kemungkinan update akan gagal dan menyebabkan bricking)

  5. Apabila proses update telah selesai, restart 3x handheld anda untuk memastikan sistem benar benar telah bekerja dengan maksimal. (Apabila proses “Android is Upgrading” muncul biarkan saja, hal ini wajar pada sistem yang masih baru di-install, akan hilang pada restart ke 4 atau 5.)

  6. Selamat, handheld anda telah di-upgrade ke sistem operasi terbaru… J


Itulah proses-proses untuk melakukan update Zenfone 5 dari KitKat menuju ke Lollipop yang terbaru. Apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Happy Upgrading :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »